Puluhan info tentang lowongan kerja dalam negeri dan luar negeri akan di update disini, setiap harinya!!

Jenis Pekerjaan di Luar Negeri

Untuk menemukan info lowongan kerja diluar negeri kita haruslah mengerti bahwa jenis pekerjaan diluar negeri di bagi menjadi 2 kelompok,
Landbase dan Overseas, untuk lebih detail nya, kita kilas ke duanya yuk......
Landbase
adalah jenis pekerjaan di luar negeri dimana pekerja atau employee harus menetap di suatu negara, maka harus mempuyai visa kerja (surat izin yang dikeluarkan oleh suatu negara, pada warga negara lain untuk tinggal dan bekerja dinegara tersebut), contoh, penjaga cafe, pelayan restaurant, penjaga toko, babby sitter, perawat, dll.
Secara teknis jenis pekerjaan ini dibagi lagi menjadi dua kelompok,
Formal dimana pekerja mempunyai keahlian atau ketrampilan khusus sesuai dengan bidang pekerjaannya dan siap untuk bekerja pada perusahaan atau public service, seperti; perawat, mechanic, waiter atau pelayan restauran, dll.
Informal dimana pekerja akan dilatih dan dibekali kemampuan untuk bekerja pada perseorangan, Rumah Tangga, atau panti jompo,baby sitter, dll.
Overseas
adalah pekerjaan di luar negeri tetapi tidak berdomisili di negara tersebut, contoh, seaman, flight attendant atau pramugari, muthawif atau berbagai jenis pekerjaan di off shore (kilang minyak lepas pantai), dll.

 itulah tadi Jenis Pekerjaan di Luar Negeri menurut fungsi dan statusnya, semoga tulisan sederhana ini dapat membantu Anda.

Terima kasih.



0 comments:

Post a Comment

Previous Newer Post
Jenis Pekerjaan di Luar Negeri